Peran Aktif Babinsa, Edukasi Wasbang Siswa SMAN 1 Trawas

1 min read

Mojokerto – suaraharianpagi.id

Tanamkan Jiwa Nasionalis, Babinsa Koramil 0815/17 Trawas Kodim 0815/Mojokerto berikan materi Wawasan Kebangsaan kepada siswa di SMAN 1 Trawas, Desa Penanggungan, Kecamatan Trawas, Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur, Senin (02/09).

Kegiatan yang dilaksanakan usai Upacara Pengibaran Bendera Merah Putih ini diikuti seluruh siswa-siswi, dan turut dihadiri Kepala Sekolah Silfi Ariani, M.Pd., para guru dan Staf SMAN 1 Trawas.

Salah satu Babinsa Trawas, Sertu Kuswanto, saat ditemui mengungkapkan, peran Babinsa hadir dilingkungan sekolah dalam pembinaan wawasan kebangsaan (Binwasbang) sangatlah penting.

Menurutnya, dihadapkan dengan era digital dan massifnya media sosial yang sangat dominan mewarnai kehidupan generasi muda, tentunya banyak tantangan bahkan kerawanan. Maka dari itu diperlukan penguatan wawasan kebangsaan bagi generasi muda guna menumbuhkan semangat juang dan jiwa nasionalisme. “Ini dibutuhkan peran penting semua pihak demi membentuk generasi muda yang berkualitas”, ungkapnya.

“Kami (TNI), sejauh ini tidak pernah berhenti untuk terus hadir dan berpartisipasi dengan pihak sekolah khususnya sekolah yang berada di wilayah Kecamatan Trawas untuk membekali dan membimbing mereka, mengenalkan kedisiplinan, dan memahamkan kepada mereka makna sejarah perjuangan bangsa”, tutupnya. *arp/ds

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours