Diikuti Mahasiswa KKN Tematik UNISDA Dan KKN 04 UNISLA, Begini Keseruan Peserta Jalan Sehat

2 min read

Lamongan – suaraharianpagi.id
Ratusan peserta antusias mengikuti jalan sehat dalam rangka peringatan Hari Ulang Tahun ke-79 Kemerdekaan RI. Jalan sehat dilepas secara resmi oleh Moh.Hathihin Drajat, SP.d Kepala Madrasah Ibtidaiyah Mambaul Ulum Galang Sukoanyar Kecamatan Turi Kabupaten Lamongan dengan pengibasan bendera start di Halaman MI Mambaul Ulum Galang, Jum’at (16/8).

Mengawali sambutan Moh. Hathihin Drajat mengatakan bahwa memulai rangkaian acara peringatan HUT ke-79 Kemerdekaan RI dengan kegiatan jalan sehat bukan hanya sebuah simbol, tetapi juga menjadi cerminan semangat kebersamaan, persatuan, dan kesadaran akan pentingnya menjaga kesehatan dan kebugaran tubuh.

“Bukan hanya itu saja, tetapi kemerdekaan yang telah diperjuangkan oleh para pahlawan bangsa kita 79 tahun yang lalu bukanlah akhir dari perjuangan,” ujarnya.

“Kemerdekaan ini adalah awal dari tanggung jawab kita untuk terus mengisi dan memajukan bangsa ini. Oleh karena itu, kita perlu selalu bersatu padu dalam semangat gotong royong dan bekerja keras untuk mencapai cita-cita bangsa,” sambung Pak Hatik.

“Saya sangat bangga melihat antusiasme dan partisipasi dari seluruh Siswa – Siswa, Bapak Ibu Dewan Guru, Wali murid serta kakak Mahasiswa KKN dari Unisda dan Unisla dalam kegiatan ini. Semangat yang kalian tunjukkan hari ini adalah bukti bahwa kita semua memiliki tekad yang sama untuk menjaga dan memajukan kemerdekaan ini,” tuturnya.

“Saya juga ingin mengingatkan kita semua untuk selalu menjaga kesehatan dan kebersihan lingkungan. Jalan sehat ini adalah salah satu cara kita untuk mengkampanyekan hidup sehat dan mempererat tali silaturahmi antarwarga. Mari kita jadikan momentum ini untuk terus meningkatkan kualitas hidup kita, baik secara fisik, sosial, maupun spiritual,” tuturnya.

Sementara, M Naufal Ulyya salah satu Mahasiswa tim 04 KKN Universitas Islam Lamongan (UNISLA) Lamongan kepada Suaraharianpagi mengatakan, ia dan teman temannya sangat menikmati keseruan acara peringatan HUT kemerdekaan yang diselenggarakan oleh MI Mambaul Ulum Galang Sukoanyar Kecamatan Turi Kabupaten Lamongan.

“Acaranya seru dan meriah. Hadiah door prize nya menarik,” ucapnya.

Selain itu, dirinya juga merasa bangga dilibatkan langsung dalam kegiatan di MI tersebut salah satunya dengan kegiatan Jalan santai, dan kita diberi kesempatan dalam bersosialisasi dengan warga sekitar.

Menurutnya, selama kegiatan KKN di Dusun Galang dirinya merasa nyaman dalam melakukan kerja lapangan, semua itu tak lepas dari dukungan dari warga masyarakat setempat.

“Kami terkesan dengan ramah tamah warga Dusun ini, lingkungannya baik, kulinernya juga cocok di lidah kami, warga sangat membantu kita selama KKN disini,” tuturnya. *Tim

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours