KPU Kabupaten Mojokerto Gelar Media Gathering untuk Sukseskan Pilkada

2 min read

Mojokerto – suaraharianpagi.id

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Mojokerto mengadakan media gathering di Retina Cafe, Jalan Raya Pugeran, Gondang, Kabupaten Mojokerto. Acara ini dihadiri oleh perwakilan dari kepolisian dan kejaksaan, dipimpin oleh Komisioner Divisi Sosialisasi Pendidikan Pemilih Partisipasi Masyarakat dan Sumber Daya Manusia (Sosdiklih Parmas dan SDM), Muslim Bukhori.

Dalam acara tersebut, Muslim Bukhori menekankan pentingnya peran media dalam mengedukasi masyarakat demi mensukseskan Pilkada serentak pada 27 November mendatang.

“KPU berharap media bisa menyampaikan berita-berita yang benar dan tidak menyebarkan hoaks, agar partisipasi masyarakat dalam Pilkada maksimal, berlangsung aman, damai, dan kondusif,” ujarnya.

Ia juga mengingatkan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati untuk memastikan kelengkapan berkas pendaftaran pada 27, 28, dan 29 Agustus 2024 agar proses pencalonan berjalan lancar.

Peran media yang dianggap penting oleh KPU meliputi penyebaran informasi tentang pelaksanaan Pilkada dan edukasi kepada masyarakat mengenai pentingnya memilih.

“Pada pemilu kemarin, Mojokerto mendapatkan ranking 3 di Jawa Timur untuk partisipasi masyarakat. Mudah-mudahan pada Pilkada nanti, kita bisa menjadi contoh bagi daerah lain di Indonesia,” tutup Muslim.

Fahri, perwakilan dari Kejaksaan Negeri Kabupaten Mojokerto, berharap pemilu di Mojokerto dapat menjadi percontohan di Indonesia.

“Jika ada sengketa pemilu, penyelidikannya akan dilakukan oleh Bawaslu. Jika alat bukti lengkap, kasus akan dilanjutkan,” jelasnya.

KBO Intel Ipda M Abdul Hasyim dari Polres Mojokerto menambahkan bahwa langkah-langkah pencegahan telah disiapkan untuk memastikan Pilkada yang kondusif, aman, dan damai.

“Polres Mojokerto telah menyiapkan langkah-langkah pencegahan dengan bekerja sama dengan media, kejaksaan, TNI, kesbangpol, dan pihak lain. Kami juga telah melakukan penyelidikan dan mapping untuk mencegah gangguan stabilitas,” ungkapnya.

Acara ini diharapkan dapat mempererat kerja sama antara KPU, media, dan aparat penegak hukum untuk mensukseskan Pilkada di Kabupaten Mojokerto. *ds

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours