Pimpin Rapat Dinas, Pj Bupati Jombang Teguh Narutomo Perkuat Kolaborasi Wujudkan Legacy

2 min read

Jombang – suaraharianpagi.id

Satu hari setelah resmi dilantik sebagai Pj Bupati Jombang, Dr. Drs.Teguh Narutomo M.M., didampingi Sekretaris Daerah Kabupaten Jombang Agus Purnomo S.H., M.Si langsung memimpin Rapat Dinas bertempat di Ruang Bung Tomo kantor Pemkab Jombang pada Rabu (24/7) pagi.

Masing-masing Staf Ahli, Asisten, para Kepala OPD, Direktur BUMD, Camat se Kabupaten Jombang yang hadir pada rapat dinas tersebut memperkenalkan diri dan menyampaikan tugas pokok fungsi serta progres capaian kinerja dan inovasinya.

Pj. Bupati Jombang Teguh Narutomo yang baru kali pertama berinteraksi dengan jajaran pejabat struktural dilingkup Pemkab Jombang juga memperkenalkan diri lebih jauh terkait latar belakang pendidikan dan pengalaman kerjanya sebagai pejabat fungsional, Dosen, Peneliti, bergabung di Biro Pemerintahan Setneg hingga menjadi Inspektur Khusus Inspektorat Jenderal di Kementerian Dalam Negeri.

“Dari pengalaman itu semua, Saya coba ingin memaksimalkan bagaimana melakukan pendampingan Kepala Daerah hingga penyelenggaraan tata kelola Pemerintahan”, tuturnya.

Untuk mewujudkan Jombang yang lebih baik dalam waktu 6 bulan ini, Pj Bupati Teguh Narutomo mengaku tidak akan bisa bekerja sendiri. Dirinya mengajak seluruh Kepala OPD dan jajarannya untuk menyepakati berkerja bersama.

Semua OPD harus mengambil peran dan berkontribusi secara terkoordinasi, berjenjang, melakukan percepatan, dan berinovasi dengan melepaskan semua atribut, juga hal hal yang membatasi diri untuk bekerjasama.

“Jangan ada ego sektor, tidak ada yang bekerja sendiri sendiri. Saya ingin melahirkan sebuah legacy yang terlahir dari teman teman disini. Jangan cuma curhatan yang disampaikan. Saya ingin mendapatkan penyelesaian yang lahir dari inovasi kita. Mari kita sama sama memberikan kemanfaatan dan kemaslahatan bagi Kabupaten Jombang”, tuturnya

“Apabila kita sepakat membangun Jombang menjadi lebih baik, mari kita gali, kita petakan persoalan yang ada, agar Jombang yang dianggap tidak lagi baik baik saja ini bisa menjadi lebih baik dengan membangun sebuah legacy yaitu sebuah sistem yang baik agar menjadi payung. Siapapun Kepala Daerahnya jika sebuah sistem telah terbangun, Insyaallah tetap dalam perahu koridornya, tidak hanya sekedar mengedepankan kepentingan kepentingan politiknya”, pungkasnya. *ryan

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours