Silaturahmi Dengan MWC NU Mojowarno, Pj Bupati Jombag Ajak NU Perkuat Sinergritas Dengan Pemerintah

3 min read

Jombang – suaraharianpagi.id

Kabupaten Jombang merupakan rumah keluarga besar Nahdlatul Ulama (NU). Sebagai Bapak, dari Kota Santri ini, Pj Bupati Jombang Sugiat S.Sos., M.Psi., T bersilaturahmi dan halal bihalal bersama keluarga besar NU se-Mojowarno di Lapangan Desa Catakgayam, Kecamatan Mojowarno pada Minggu (12/05).

Hadir bersama Pj Bupati Jombang Sugiat, para kyai dan alim ulama, Kepala OPD terkait lingkup Pemerintah Kabupaten Jombang, Camat dan Forkopimcam Kecamatan Mojowarno, serta Kepala Desa se-Kecamatan Mojowarno.

Adapun keluarga besar NU yang hadir mulai dari Ketua PC Muslimat NU, Ketua PC Fatayat NU, Ketua PC GP Ansor, dan Ketua PC IPNU IPPNU Jombang, Ketua MWC NU Mojowarno, seluruh Badan Otonom (Banom) dan lembaga di MWC NU Mojowarno, Ketua Ranting NU se-Kecamatan Mojowarno dan Ketua Ranting Muslimat NU se-Kecamatan Mojowarno dan Panitia kegiatan MWC NU Mojowarno.

Pj Bupati Jombang Sugiat atas nama Pemerintah Kabupaten Jombang menyampaikan terima kasih kepada MWC NU Mojowarno beserta badan otonom dan lembaganya, yang telah menyelenggarakan acara halal bihalal ini.

“Mudah–mudahan melalui halal bi halal ini dapat menyegarkan kembali komitmen, sikap, pola pikir dan mentalitas kita bersama agar terus terbina hubungan yang baik dan harmonis di antara komponen aparatur pemerintah daerah dan unsur kyai dan alim ulama serta warga NU Kecamatan Mojowarno sebagai sebuah keluarga besar yang solid, saling mendukung dan bekerjasama dalam merealisasikan berbagai program pembangunan,” ucap Pj Bupati Sugiat.

Pj Bupati Jombang Sugiat mengacungi jempol terhadap kiprah NU di Kabupaten Jombang. NU telah memberikan kontribusi yang besar dalam mencerdaskan kehidupan bangsa, melalui lembaga pendidikannya yang tersebar di seluruh pelosok daerah khususnya Jombang. NU selama ini juga aktif dalam kegiatan sosial dan keagamaan, membantu masyarakat yang membutuhkan, dan senantiasa menjaga kerukunan antar umat beragama.

“Oleh karena itu, Saya mengajak kepada seluruh keluarga besar NU Mojowarno untuk terus bersinergi dengan pemerintah. Marilah kita bersama-sama membangun Kabupaten Jombang yang lebih baik, dengan berpedoman pada nilai-nilai agama dan budaya yang luhur, ” ucap Pj Bupati Jombang Sugiat.

Kepala Badan Intelejen Negara Daerah Sulawesi Barat (Kabinda Sulbar) yang mendapat tugas sebagai Pj Bupati Jombang ini mengakui peran penting NU dalam menjaga Keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Selama ini, NU selalu konsisten dalam menjaga persatuan dan kesatuan bangsa, dan senantiasa meneguhkan komitmennya terhadap Pancasila dan UUD 1945.
Menurutnya, di tengah gejolak dunia saat ini peran NU dalam menjaga keutuhan bangsa menjadi semakin penting. Terlebih Indonesia saat ini dihadapkan dengan berbagai tantangan.

“NU harus terus menjadi garda terdepan dalam melawan segala bentuk ancaman yang dapat memecah belah bangsa. Saya yakin dan percaya, dengan solidaritas dan komitmen yang kuat dari seluruh keluarga besar NU, kita dapat melewati berbagai tantangan dan rintangan yang ada, demi masa depan yang lebih gemilang bagi anak cucu kita,” tambahnya.

Bersamaan dengan acara halal bihalal ini juga dilaksanakan Pelantikan Pengurus Ranting NU se-Mojowarno. Putra Daerah asal Kecamatan Gudo ini mengucapkan selamat dan sukses atas pelantikan tersebut.

“Saya titip pesan, semoga amanah yang diberikan dapat diemban dengan baik dan penuh tanggung jawab. Selalu ingat, bahwa setiap langkah yang diambil harus berpedoman pada nilai-nilai Nahdlatul Ulama, yakni ahlussunnah wal jamaah. Berikan kontribusi positif bagi masyarakat, terutama dalam memperkuat ukhuwah islamiyah dan memajukan kemaslahatan umat, ” pesan Pj Bupati Jombang Sugiat.

Dukungan Pj Bupati Jombang Sugiat sangat besar terhadap NU, juga terhadap seluruh aktivitas positif masyarakat Jombang. Sebelumnya pada Sabtu (11/05) dalam acara pengajian Maratus Sholihah, serta di kegiatan keagamaan lainnya, Pj Bupati Jombang Sugiat menegaskan bahwa Pemerintah Kabupaten Jombang berkomitmen untuk terus mendukung kegiatan-kegiatan keagamaan. *ryan

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours