Bekali Wasbang dan Kedisiplinan, Koramil 0815/07 Jetis Bina Pelajar MTs Darul Ulum

2 min read

Mojokerto – suaraharianpagi.id

Berlangsung di halaman Madrasah Tsanawiyah (MTs) Darul Ulum, Dusun Ngabar 1, Desa Ngabar, Kecamatan Jetis Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur, ratusan siswa-siswi menerima pembekalan materi wawasan kebangsaan (Wasbang) dan kedisiplinan dari anggota Koramil 0815/07 Jetis Kodim 0815/Mojokerto.

Bati Tuud Koramil 0815/07 Jetis Pelda Hari Suyanto saat dikonfirmasi Sabtu (31/08/2024) siang, mengatakan, kita akan terus aktif melakukan pembinaan wawasan kebangsaan (Binwasbang) di lingkungan sekolah yang dikemas dalam kegiatan Babinsa Masuk Sekolah.

Tujuan kegiatan Binwasbang ini agar para siswa/siswi dapat lebih mengenal dan memahami sejarah maupun makna perjuangan bangsa sehingga lebih mencintai tanah air, dan dapat menumbuhkan jiwa patriotisme.

Kali ini, kita menugaskan 3 personel yakni Bati Wanwil, Pelda Heri Sasmita, Babinsa Desa Ngabar Sertu M. Zainul serta satu Babinsa lainnya unruk memberikan materi Wasbang dan kedisiplinan bagi siswa-siswi MTs Darul Ulum yang diikuti tak kurang dari 481 siswa-siswi.

Selain pemberian materi Wasbang para siswa diajarkan materi dasar Peraturan Baris – Berbaris (PBB), meliputi gerakan di tempat, penghormatan, dan gerakan berjalan.

Pada kesempatan itu, pemateri juga menyampaikan agar para siswa selalu taat dan mematuhi tata tertib yang berlaku dilingkungan sekolah, disiplin waktu, belajar yang tekun dan jangan sampai dilingkungan sekolah terjadi tindakan bullyng atau kekerasan.

“Kita ketahui adik-adik yang duduk dibangku sekolah saat ini adalah generasi penerus kita maka dari itu kewajiban kita adalah menyiapkan generasi yang berdisiplin, berkarakter, berwawasan kebangsaan, berjiwa patroit sehingga ke depan mampu menerima tongkat estafet kepemimpinan bangsa ini”, ucap Pelda Heri Suyanto.

Turut mendampingi kegiatan Kepala MTs Darul Ulum,Tutut Kusuma Dewi, S.Pd., beserta para guru wali kelas MTs Darul Ulum. *arp/ds

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours