Hilang Kendali, Truk Wing Box Tabrak Pagar Rumah di Mojokerto

2 min read

Kondisi truk setelah menabrak rumah warga di Trowulan

Mojokerto – suaraharianpagi.id

Sebuah kecelakaan lalu lintas terjadi pada Jumat dini hari (2/8), sekitar pukul 02.30 WIB di Jalan Raya Desa Jatipasar, Kecamatan Trowulan, Kabupaten Mojokerto.

Insiden ini melibatkan truk wing box dengan nomor polisi B-9962-UEV yang dikemudikan oleh Budi Utomo (42), warga Lingkungan Kwangkalan, Kota Kediri. Truk tersebut menabrak pagar rumah milik Jamal (59), warga Desa Jatipasar.

Menurut laporan, truk wing box yang dikemudikan oleh Budi Utomo berjalan dari arah barat ke timur di lajur kiri. Namun, sesampainya di lokasi kejadian, truk mengalami selip ke kanan akibat kurangnya kehati-hatian pengemudi, kemudian menabrak median jalan dan lampu penerangan jalan umum (PJU). Selanjutnya, truk berbelok ke kiri dan menabrak pagar rumah milik Jamal.

Panit 1 Lantas Polsek Trowulan, Polres Mojokerto, AIPTU Saiful Arif, menjelaskan bahwa Budi Utomo saat itu sedang mengirimkan botol kecap milik PT Wings dengan mengendarai truk tersebut.

“Dirinya berjalan dari arah barat menuju timur. Awalnya dia berada di jalur kiri,” kata Saiful.

Akibat kecelakaan ini, truk wing box dengan nomor polisi B-9962-UEV mengalami kerusakan, begitu pula dengan pagar rumah dan lampu PJU. Beruntung, tidak ada korban jiwa dalam insiden ini. Kerugian materiil diperkirakan mencapai Rp 20 juta.

Tindakan yang dilakukan oleh pihak kepolisian antara lain menerima laporan, mendatangi tempat kejadian perkara (TKP), mencatat keterangan saksi, dan mengamankan barang bukti.

Setelah dilakukan pemeriksaan, diketahui bahwa Budi Utomo sempat kehilangan konsentrasi saat mengemudi karena memikirkan anaknya yang baru masuk rumah sakit.

Saiful menegaskan bahwa kasus ini tidak berlanjut karena tidak ada korban jiwa. Pihak perusahaan dan sopir sudah bersedia untuk mengganti kerugian materil yang ditimbulkan.

“Karena tidak ada korban jiwa, perkara ini tidak berlanjut. Pihak perusahaan dan sopir sudah bersedia untuk mengganti kerugian materil yang ditimbulkan,” pungkasnya.

Dengan adanya kejadian ini, diharapkan para pengemudi selalu berhati-hati dan tetap fokus saat mengemudi untuk menghindari kecelakaan. *Sya

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours