Sambut HUT RI ke 78, Warga RT 01 Gelar Sholawat dan Dzikir Bersama

2 min read

Lamongan – suaraharianpagi.id

   Ratusan warga RT 01 RW 02 Dusun Galang Desa Sukoanyar Kecamatan Turi Kabupaten Lamongan menggelar Sholawat dan Dzikir bersama pada Rabu malam (16/8) sekitar pukul 20.00 WIB, berlokasi di Jalan Dusun Galang Sukoanyar. Ratusan warga dalam RT 01 terlihat sangat antusias mengumandangkan Sholawat untuk memuliakan Nabi Muhammad SAW.

   Dalam arahannya, Ustadz M. Khusnan S.Pdi mengajak masyarakat untuk senantiasa selalu bersholawat sebagai bentuk mahabbah kepada Allah SWT untuk memuliakan Nabi Muhammad SAW. “Sering bersholawat bisa meningkatkan derajat dan kebaikan, menghapuskan keburukan, hingga menambah pahala. Bukan hanya itu, keutamaan membaca shalawat nabi juga dapat memberikan keberkahan dan ampunan dosa,” terang Ustadz Khusnan yang juga sebagai Bendahara RT 01.

   Sementara itu, ketua RT 01 RW 02 Dusun Galang Desa Sukoanyar, M. Hathihin Drajat, S P.d juga menghimbau warganya untuk saling menjaga kerukunan antar umat dan sesama warga RT 01. Untuk itu pada kesempatan baik tersebut ia mengajak masyarakat untuk senantiasa berdoa agar kita tetap bersatu saling menjaga kerukunan.

   “Dan Pada Malam ini kita semua bisa berkumpul untuk BerSholawat dan Dzikir bersama menjelang HUT RI ke 78 tahun 2023 serta memasuki tahun politik agar kita tidak saling gesekan satu sama lain. Maka dari itu mari kita tundukkan kepala untuk sama -sama mendoakan agar tetap bersatu, kompak, tidak bercerai berai dalam kehidupan sehari-hari,” tutur Hathihin.

   Di tempat yang sama Habib salah satu warga RT 01 mengapresiasi acara Bersholawat dan Dzikir bersama tersebut dan acara yang luar biasa sebagai ajang silaturahmi antara sesama warga di RT 01 Dusun Galang pada umumnya di Desa Sukoanyar.

“Kehadiran kita semua disini untuk mencari ilmu dan keridhoan Allah SWT melalui Bersholawat kepada baginda Nabi besar Muhammad Saw,” ujar Habib kepada Suaraharianpagi.

   Hal senada dengan Habib, Bu Musrifah Selaku Kepala RA Perwanida III Galang Mengatakan bahwa keutamaan membaca sholawat menjadi salah satu ibadah sunnah yang bisa diamalkan. Ibadah ini memiliki banyak keutamaan jika dilakukan, menjadi kunci terkabulnya doa. Sholawat nabi merupakan ungkapan sanjungan atau kekaguman dan permohonan seorang hamba kepada Allah SWT agar senantiasa memuliakan Nabi Muhammad SAW. Allah SWT bahkan memerintahkan agar kaum muslimin bersholawat kepada Nabi karena Allah dan para malaikat juga demikian.

   Perintah itu tercantum dalam Al Quran Surat Al Azhab : 56 yang artinya, wahai orang-orang yang beriman, Bersholawatlah kamu untuk Nabi dan ucapkanlah salam dengan penuh penghormatan kepadanya. Perlu di Ketahui bahwa acara tersebut di tutup dengan ramah tamah makan bersama dalam satu nampan, merupakan salah satu sunah yang diajarkan Nabi Muhammad SAW. Selain mendatangkan keberkahan, juga menjalin kekerabatan dan kekompakan antar tetangga. * Ind

You May Also Like

More From Author