Disdikbud Jombang Gelar Uji Kompetensi Baca Al-Qur’an Bagi Pembimbing Mulok Keagamaan Islam dan Pendidikan Diniyah SMP

1 min read

Jombang – suaraharianpagi.id

Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Jombang melalui Bidang Pembinaan Sekolah Menengah Pertama (SMP) menggelar Uji Kompetensi Baca Al-Qur’an bagi Pembimbing Muatan Lokal (Mulok) Keagamaan Islam dan Pendidikan Diniyah SMP Kabupaten Jombang Tahun 2024. Uji Kompetensi ini, digelar selama dua hari, yakni tanggal 24 dan 25 April 2024 di Disdikbud Jombang.

Safak Efendi, Kepala Bidang Pembinaan SMP Disdikbud Kabupaten Jombang mengatakan bahwa, dengan dilaksanakannya Uji Kompetensi Baca Al-Qur’an diharap semua Pembimbing Mulok Keagamaan Islam dan Pendidikan Diniyah tersertifikasi dalam membaca Al Qur’an. Dimana ketika para pembimbing sudah tersertifikasi, maka dalam membimbing peserta didik akan semakin baik.

“Ketika pembimbingnya sudah standar, metode yang diberikan standar, otomatis anak-anak akan menerimanya juga sudah standar,” pungkasnya.

Perlu diketahui, Uji Kompetensi Baca Al-Qur’an bagi Pembimbing Mulok Keagamaan Islam dan Pendidikan Diniyah SMP Kabupaten Jombang Tahun 2024 ini sebanyak 408 pembimbing, terdiri dari 254 Pembimbing Mulok Keagamaan Islam dan 154 Pembimbing Pendidikan Diniyah. *ryan

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours